Wednesday, August 13, 2008

kabar dari teman...

“mbak, besok aku ga masuk ya....
Besok sidang terakhir di pengadilan agama,
Aku pisahan sama suamiku…
Doakan aku ya...”


Yah, sepenggal kalimat yang diucapkan temanku, rasanya aku tidak percaya kalau bukan dia sendiri yang mengatakannya. Walaupun aku tahu bahwa bercerai itu halal, tapi tetap saja aku merasa kaget dan tidak habis pikir mendengar bahwa temanku akan bercerai. Tentu ada alasan yang sangat besar sehingga mereka mengambil keputusan itu, apalagi mereka berdua adalah orang yang pemahaman agamanya baik. Sedangkan usia pernikahan mereka juga masih terbilang muda, baru 1,5 tahun menikah! Walaupun banyak pertanyaan yang melintas, tapi aku merasa sungkan untuk menanyakannya, kupikir sekarang bukan waktu yang tepat, Mungkin jika situasi sudah reda dia akan bercerita........

Dan aku pun pulang dengan membawa banyak pertanyaan.....
Sembari berdoa...”Ya Alloh, berkahilah pernikahan kami, pendengaran dan penglihatan kami, suami dan anak-anak kami. Sesungguhnya Engkau yang Maha Penerima Taubat dan Maha Pengasih. Jadikanlah kami sebagai orang yang mensyukuri nikmatMu, berpuas hati, dan rela menerima nikmatMu. Dan sempurnakanlah nikmatmu bagi kami”
(HR Thabrani dan Hakim –doa mempererat perkawinan)

No comments: