Saturday, February 07, 2009

Belajar jadi ibu rumah tangga full-time

Ada pepatah yang sangat terkenal di kalangan coass veteran “kuliah di FK itu memang serba salah, mau masuk susah, mau keluar (mau lulus) juga susah”  Dan dari pengalaman saya kemarin memang begitu, mau lulus aja ya ampyuun, padahal tinggal 1 bagian yang belum beres, tapi prosesnya panjang banget, sekitar 2 bulan, dan melewati banyak tantangan. Jadinya pas mau lulus kemarin, yang ada di otak cuma strategi2 gimana biar lulus cepet, gitu thok! ga sempet kepikiran rencana2 setelah lulus mau ngapain...

Makanya begitu sudah sumpah dokter, jadi bingung deh mau ngapain.... Apalagi masih harus nunggu UKDI (Uji Kompetensi Dokter Indonesia), jadwal terdekat masih tanggal 28 februari, ga kebayang deh, 2 bulan ga ada kegiatan..... (bisa atrofi otak nih )

Seminggu pertama saya sangat menikmati masa liburan, menikmati aktivitas jadi ibu rumah tangga, he..he...Mencoba resep2 masakan baru (walaupun rasanya ga bisa dijamin  ), alhamdulillah v3 dan anis sudah mempersiapkan diri untuk menjadi korban2 masakan hasil ujicoba saya.

Ternyata jadi ibu rumah tangga itu capek juga ya. Padahal saya sudah nikah hampir 2 tahun, tapi baru kali ini benar2 merasa jadi ibu rumah tangga beneran. Biasanya aktivitas dimulai dari habis shubuh, cuci piring, beresin dapur. Habis itu belanja sayur di ujung gang buat makan siang + makan malam. Untuk sarapan, beli mateng deh, soalnya banyak menu jajanan pagi yang menggoda .... Treng-treng....jam6.30 harus sudah balik rumah, coz yang lain sudah mau berangkat niy... Lalu kita bertiga (saya, v3, dhe anis) sarapan bareng, sambil nonton berita pagi. Setelah teman2 berangkat, saatnya bersih2....mandi, nyapu, dan agenda utama: BELAJAR MASAK!!! Biasanya jam 10an sudah siap di dapur lho. Acara memasak dimulai.... sampai dhuhur (lama banget ya?!) Setelah selesai, waktunya mencuci baju atau setrika....tak terasa...sudah waktunya ashar dehhhhh..... Ya ampyyyuuuunnn koq waktunya cepet banget ya, ga terasa padahal kerjaannya cuma gitu2 aja... Habis ashar, saatnya ngurus tanaman, atau browsing2 kalo sempet.... sampe malam tiba, bobo, trus sudah pagi lagi deh.... rutinitas dimulai lagi....

Setelah seminggu menjalani rutinitas ibu rumah tangga, saya dilanda kejenuhan, bosan di rumah, pengen beraktivitas seperti dulu, kangen suasana rumah sakit dimana bisa bertemu banyak orang hiks...hiks... Alhamdulillah akhirnya ada tawaran jaga di klinik RB Permata Hati Bekonang, lumayan lah buat ngisi waktu luang, daripada terancam atrofi otak 

7 comments:

nurrahmanarif said...

wew, blog nya para dokter2 nih..

afie said...

saya malah pengen jadi bapak rumah tangga sajah...

Willy said...

halo mbak Ninik, salam kenal. saya mampir di tengahmalam yang dingin ketika jakarta sedang diguyur hujan lebat............
boleh nge-link blognya ya ? mampir ke blog saya ya (willycw.wordpress.com), coba masuk ke halaman Melati Pub, mbak akan dapat dongeng ttg kota solo.....

beny said...

wah...enak dik
ada lowongan jadi ibu rumah tangga ndak hehe

hendra ceka said...

mbak ninik sih eling aku ra?
ceka ki... hehehe

py kabare? lg sibuk opo?

btw... add blogku yo..
http://preventordoctor.blogspot.com

Joko Susilo said...

Pengalaman yang menarik. Salam ACTION!

Andri Journal said...

Mestinya pas aku tulis komentar ini situ dah jadi dokter dong. :D