Tuesday, May 30, 2006

Berduka dalam Tenang

Beberapa hari terakhir ini, disaat saya memasuki fase usia baru (waa... tambah tua nih :( ) saya mengalami beberapa kejadian ang kurang mengenakkan, cukup menguras air mata (cie....) Tak ada yang saya salahkan. Kondisi yang saya jalani saat ini adalah konsekuensi dari pilihan hidup saya. Duka yang saya alami saat ini saya anggap sebagai bagian tarbiyah untuk mendewasakan saya, semoga bisa menjadikan saya untuk lebih bijak dan arif dalam menjalani dan memaknai hari-hari mendatang di sisa usia saya.

Duka ini,
Adalah duka yang tenang:
Sepenuh kesungguhan
Aku menutup sepenggal episode perjalanan
Sepenuh kesadaran
Aku bangun dari sebuah mimpi kehidupan
Sepenuh jiwa
Aku menguburnya dalam kenangan masa silam
Sepenuh keyakinan
Aku mengantarnya
Dari jalan panjang hidupku ke depan

Aku berduka, dengan duka yang tenang:
Atas keyakinan,
Kekecewaan ini adalah wajar adanya
Atas kepastian,
Proses hidup memang demikian jalannya
Atas kepercayaan, esok kan datang bahagia
Aku berduka dalam tenang


puisinya mba azimah rahayu, dg bbrp perubahan...


solo, akhir Mei-awal menapaki fase usia baru

No comments: