Tuesday, May 30, 2006

Doa untuk Orang Tua, Kita dan “Si Dia”

Doa..., saya yakin kalau kita pasti telah melantunkan banyak doa, juga doa untuk mendapatkan pasangan (topiknya koq ”merah jambu” lagi ya :) ) Mungkin juga sambil mengira-ira. Kapan ya pasangan kita akan datang.... Kita harus yakin, bahwa Allah akan mengabulkan doa kita hanya waktunya yang sering tidak kita ketahui. Insya Allah ”si Dia”, orang yang tepat bagi kita akan datang pada saat yang tepat.

Nabi Zakaria a.s. tak putus-putusnya berdoa memohon keturunan, doanya diabadikan dalam QS Al- Anbiya: 89
”Ya, Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri, dan Engkaulah ahli waris yang terbaik”

Doa yang indah ya....., bisa kita tiru. Jangan lupa memohon agar dikaruniai pasangan yang shalih...yang terbaik buat kita menurut Allah (terbaik menurut Allah lho...bukan terbaik menurut kita! )

Kita juga bisa berdoa menurut perantaraan orang tua kita. Kan orang tua juga ”berhak” mendapatkan doa kita. Karena pasangan anaknya (menantu) akan menjadi bagian dari keluarga besar tho? Ada yang mengajari doa sederhana,”Ya Allah, karuniakan kepada ayah dan ibuku, seorang menantu yan shalih, yang akan menjadi pasangan anaknya ini, meniti jalan menuju ridho-Mu”

Oh,ya.... sudahkah kita mendoakan ”si Dia”???
Waa... kenal aja belum, gimana mau mendoakan? Iya, kita doakan saja, siapapun jodoh kita, dimanapun saat ini dia berada, semoga istiqomah dalam bergerak, mencintai kebaikan, dijauhkan dari keburukan.
”Ya Allah, siapapun jodohku kelak, jagalah dia agar istiqomah dalam agama-Mu, Semoga dia selalu mencintai-Mu, mencintai Rasul-Mu, dan mencintai orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintai Rasul-Mu. Ya Allah, jagalah dia agar istiqomah dan tetap bersemangat dalam berdakwah, menyeru pada kebaikan, menegakkan kalimah-Mu. Ya Allah, jagalah dia dari keburukan dan jagalah dia agar tidak larut dalam kecintaan kehidupan dunia.”

Ada yang punya doa lain, silakan saja....

(terinspirasi dari tulisan mba Rahmadiyanti)

No comments: